Rafting Bogor Terseru yang Harus Anda Coba

Rafting Bogor Terseru yang Harus Anda Coba

Rafting Bogor merupakan salah satu kegiatan yang sangat pas untuk dilakukan di akhir pekan atau di hari libur lainnya. Suasana daerah Bogor yang sejuk menambah keseruan tersendiri saat melakukan aktivitas di dalam air tersebut. Ada banyak tempat rafting yang tersebar di Bogor. Masing-masing dari tempat tersebut menawarkan berbagai kegiatan seru yang dapat menjadi hiburan sekaligus mempererat hubungan antara para peserta. Menjadi salah satu kegiatan terfavorit, ada banyak tempat rafting atau arung jeram yang perlu Anda coba. Berikut ini adalah beberapa tempat arung jeram terseru yang ada di Bogor.

3 Tempat Rafting Bogor Terseru yang Patut Dicoba

Ada tiga lokasi utama yang sering digunakan untuk rafting Bogor. Lokasi-lokasi tersebut adalah Sungai Cisadane, Sungai Kalibaru, dan Sungai Cianten. Ketiga sungai tersebut dinilai memiliki arus air yang pas untuk kegiatan arung jeram sehingga dapat menciptakan sensasi yang menegangkan sekaligus menyenangkan. Ketiga lokasi tersebut juga telah dikelola dengan baik. Pemandu, fasilitas, dan keamanan telah disediakan dan dijamin oleh pihak pengelola. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika ini adalah pengalaman pertama Anda dalam mengikuti arung jeram.

Rafting Sungai Cisadane

Lokasi pertama yang sering digunakan untuk wisata arung jeram di Bogor terletak di Sungai Cisadane. Sungai ini merupakan tempat arung jeram yang paling terkenal di Bogor. Ada tiga rute yang bisa dilalui oleh peserta, yaitu 13 kilometer, 10 kilometer, dan 7 kilometer. Satu hal yang menjadi favorit mengenai tempat ini adalah bendungan setinggi tiga meter yang harus dilalui oleh para peserta rafting. Sensasi melewati bendungan tersebut sangat menegangkan sekaligus menyeramkan. 

Rafting Sungai Kalibaru

Sungai Kalibiru menjadi lokasi kedua yang sering digunakan untuk rafting Bogor. Sungai yang memiliki lebar terkecil di antara kedua sungai lainnya ini terletak di daerah Sentul. Sungai ini merupakan salah satu sungai yang berasal dari aliran Sungai Ciliwung. Memiliki panjang delapan meter, para peserta rafting memerlukan waktu sekitar dua jam untuk menyelesaikan rute arung jeram di sini. Dengan lebar sungai yang kecil, ukuran perahu yang digunakan pun relatif kecil.

Sungai Cianten

Lokasi terakhir yang kerap menjadi lokasi arung jeram adalah Sungai Cianten. Sungai ini kurang dikenal tak seperti kedua sungai yang telah disebutkan sebelumnya. Meskipun begitu, sungai ini memiliki pesona alam dan sejarah tersendiri yang mengagumkan. Salah satu hal yang istimewa mengenai tempat ini adalah adanya prasasti ciaruteun yang dapat ditemukan selama rafting. Ada dua rute yang bisa digunakan untuk arung jeram, yaitu rute dengan panjang lima meter dan 12 meter. Sebagai tambahan, arus di sini sangat stabil, bahkan pada saat musim kemarau.

Itulah tiga lokasi rafting Bogor terseru yang harus Anda coba di waktu liburan. Untuk mencoba wisata tersebut, Anda dapat menggunakan jasa provider wisata dan outbond. Provider tersebut dapat mempermudah rencana wisata dan outbound Anda, apalagi jika Anda berencana untuk membawa rombongan yang besar. Salah satu provider yang menawarkan paket wisata rafting di Bogor adalah Arhan Outbound. 

Dari sekian banyaknya provider wisata dan outbound untuk rafting Bogor, Arhan Outbound memiliki paket wisata yang cukup lengkap. Arhan Outbound tak hanya melayani paket wisata untuk rafting. Arhan Outbound yang terletak di Jakarta ini juga melayani berbagai paket outbound di berbagai lokasi di Bogor lengkap dengan keperluan tiket dan travel yang Anda dibutuhkan.

Labels: paket rafting, rafting bogor, rafting cisadane

Thanks for reading Rafting Bogor Terseru yang Harus Anda Coba. Please share...!

Back To Top